Kamis, 26 Januari 2017

Mystic Messenger yang sering bikin Baper

Sumber : Mystic-messengger.wikia

Walaupun saya emak-emak, tapi ternyata saya terkena imbas hype game yang sempat booming di kalangan remaja.
Awalnya dari beberapa postingan teman-teman di FB yang memainkan game ini, karena saya juga sudah sering memainkan beberapa otome games  (dating sim) maka saya berniat mencoba game ini, apalagi ini gratis tanpa harus membayar untuk membuka keseluruhan ceritanya.
Walaupun sempat maju mundur cantik, karena kapasitas gamenya yang bisa sampai 1,2 GB sementara kapasitas handphone saya sudah sampai ke 10 GB dari 12 GB.Tapi akhirnya diinstall juga setelah mengorbankan beberapa apps. Awalnya ternyata tidak sampai 1GB, hanya sekitar 700MB. Dan di awal game, akan diminta untuk daftar menggunakan email dan password. Setelah menetapkan avatar dan nama MC (main Character), kita akan mempunyai dua pilihan rute :
  1. Casual Route, dimana pilihannya adalah Yoosung (si imut yang demen game), Zen (si narsis yang aktor dan model) serta Jaehee (sekretaris Jumin Han yang fans Zen dan pekerja keras).
  2. Deep Route, yang bisa diakses menggunakan 80HG, yang terdapat Jumin Han (si ganteng CEO C&R yang kaku dan ga pernah pacaran) dan 707 (hacker keren yang suka banget sama kucing) 


Game ini menggunakan sistim messenger (chatting), sms dan telepon serta email (untuk memilah tamu undangan). Seolah-olah kita sendiri berinteraksi dengan 4 pemuda ganteng dan 1 pemudi cantik ini.
Telepon dari Yoosung

Fokus cerita di Game ini adalah MC (kita sendiri)  yang tanpa sengaja mengunduh aplikasi chatting yang akhirnya membawa ia bertemu dengan para anggota RFA. Ia pun akhirnya diberikan tugas untuk mengurus pesta amal RFA dan memilah tamu yang akan diundang. Setiap tamu akan mengajukan 3 email, bila berhasil menjawab ketiganya, maka ia akan datang, tapi bila hanya 1 atau 2 kemungkinan dia tidak akan datang.

Jumlah tamu ini akan mempengaruhi Good atau Normal Ending, seandainya MC melewati 3 Bad End sepanjang rute.

Seperti ini tampilan gamenya
Perbedaan dari game Dating Sim lainnya yang pernah saya mainkan, adalah kita tidak memilih siapa yang akan kita mainkan routenya, melainkan sistem game yang akan menilai berdasarkan jawaban dalam setiap chat. Dan ruang chat ini tidak selalu ada setiap waktu, melainkan dalam waktu-waktu tertentu. Dan terkadang setelah chat, mereka akan mengirimkan semacam pesan singkat, atau bahkan menelepon.

Chat awal saat prologue
Jawaban yang kita pilih akan menghasilkan "heart" yang berbeda warna, dan jumlah "heart" itu akan menentukan pasangan kita, tapi apabila jumlah "heart"-nya setara semuanya maka bersiaplah untuk BAD END. Dan tidak cuma itu, walaupun akhirnya sudah terpilih pasangannya, siap-siap karena tiap pasangan memiliki 3 Bad End, 1 Normal End, dan 1 Good End


Chattingnya sendiri dalam bahasa inggris, akan tetapi saat telepon dan VNM menggunakan bahasa Korea.
Para Voice Over (Dubber) yang tergabung sendiri merupakan Voice Over terkenal di korea.

Saya sendiri akhirnya kemarin menamatkan semua rutenya, tanpa kena Bad Ending.
Walaupun akhirnya harus mengorbankan sejumlah HG yang saya dapat karena beberapa chat terlewat.

Jadi bagaimana?
Mau coba?
Silakan download untuk android sini
Dan untuk pengguna Apple di sini

Dan bersiaplah untuk memasuki dunia Mystic Messenger, dimana terkadang akan berasa baper, kesel dan kurang tidur karena ada notifikasi chat room jam 3 pagi
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Emak Blogger

Translate

Pengikut