Rabu, 03 Mei 2017

Review Novel Angel and Demon



Title : Angel & Demons
Author : Dan Brown
Mass Market Paperback, Pocket Books Premium Edition, 713 pages

Published April 1st 2006 by Pocket Books (first published May 1st 2000

ISBN 1416524797 (ISBN13: 9781416524793) Edition Language English

Ketika sebuah simbol terukir di tubuh seorang ilmuwan jenius yang terbunuh dikantornya, Robert Langdon dipanggil untuk menyelidikinya. Ia harus berpacu dengan waktu untuk menyingkap tabir pembunuhan itu yang membawanya menelusuri kota Roma mencari petunjuk dari organisasi yang dianggap telah lama hilang, Illuminati.
.
.
Kali ini saya membaca versi E-book English Version dengan memakai Aldiko Book reader.
Bagi saya, novel ini cukup bikin kepala berdenyut. Dan Brown memang mampu menuliskan secara deskripsi secara detil. Tapi terkadang terlalu banyak deskripsi membuat saya malah hilang fokus tentang apa inti ceritanya.
Alur ceritanya yang terkadang suka tiba-tiba mundur, saat Robert Langdon perlu mendeskripsikan sesuatu, terasa agak kurang nyaman bagi saya. Seperti ada yang hilang.
.
Karakter Langdon dan Vittoria juga tidak terlalu membekas. Tipikal hero dan heroine yang sering muncul di film.
Sebenarnya saya suka perdebatan mereka pada bab awal tentang bagaimana ilmu pengetahuan dibandingkan dengan agama.

“Science and religion are not at odds. Science is simply too young to understand.” 
P.55

 Tapi hal yang intens itu pada pertengahan bab, seolah menghilang diganti dengan twist yang bagi saya, ga banget
.
Final note, sebenarnya saya suka novel Dan Brown yang Davinci's Code dan Digital Fortress. Dan saya suka gaya penyampaiannya yang seolah menyakinkan pembaca bahwa karya fiksinya memang berdasarkan fakta (walau sebenarnya tidak, ini pun karena kelewat kepo jadi sering mencari referensi ditengah membaca) tapi untuk Angel and Demon, sepertinya masih banyak kekurangan, dan berasa hambar. Mungkin karena ini adalah prequel, bukan sequel, dari Davinci's Code.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Emak Blogger

Translate

Pengikut