Akhirnya project crochet pertama selesai juga. Berdasarkan pola crochet dari www.crochethooksyou.com dan video tutorialnya, akhirnya dapat...

Model Crochet Headband untuk bayi

Akhirnya project crochet pertama selesai juga.

Berdasarkan pola crochet dari www.crochethooksyou.com dan video tutorialnya, akhirnya dapat diselesaikan headband crochet sederhana dengan hiasan bunga.

Hasilnya seperti ini :
Modelnya : Nabila


 Berhubung masih pemula, jadi harap dimaklumi kalau masih agak kaku.
Benangnya pakai benang katun Big Ply warna Merah dan Soft Pink, jadi  agak tebal benangnya, sementara jarumnya pakai hakpen ukuran 5/0 (asli ini ngasal dari tutorial aslinya)

Headband ini bisa buat bayi dari newborn sampai 12 bulan.
Dengan ukuran kepala :
NB       : 35 cm
3 bulan  : 40 cm
6 bulan  : 45 cm
9 bulan  : 48 cm
12 bulan : 50 cm

Cara membuatnya lumayan gampang kok, karena levelnya memang buat Pemula
Pertama buat CH (chain) sepanjang ukuran yang diinginkan, setelah itu buat SC (single crochet) ke ch ke 2 dari hook, lalu lanjutkan sc sampai ujung, buat 2 sc di ch lalu lanjutkan membuat sc di tiap ch di sisi sebaliknya sampai ujung dan buat SL ST (slip stich) ke stich pertama. Matikan benang, sisakan 15 cm lalu hubungkan kedua ujungnya dengan jarum sulam.

Untuk membuat Bunga Kecilnya
ch 3, buat sl st untuk membentuk lingkaran

Round 1 :
ch 1, buat 9 sc ke dalam lingkaran, sl st di st 1

Round 2
ch 4, buat sl st ke ch 2, lalu buat ch 4 dan lakukan sl st ke ch berikutnya, ulangi hingga ch terakhir dan gabungkan  st 1 dengan sl st. Matikan benang, sisakan 15 cm, lalu gunakan jarum sulam untuk menempelkan bunga ke bagian headband yang dihubungkan sebelumnya.


Kalau masih bingung, bisa juga menggunakan video tutorialnya














0 komentar: